Demo Blog

perilaku KONSUMEN

by bonjer on Nov.22, 2009, under

1.       1. Informasi statistik
   Informasi ini mampu untuk menjawab siapa, apa, berapa, kapan, dan dimana proses pembelian dilakukan.
a.       Siapa: orang atau objek yang melakukan pembelian.
b.      Apa: jenis barang apa yang dibeli.
c.       Berapa: jumlah barang yang dibeli.
d.      Kapan: waktu pembelian.
e.      Dimana: tempat pembelian dilakukan.
Ex.
Ø  Siapa     ; agung kece
Ø  Apa        ; computer
Ø  Berapa  ; 25 unit
Ø  Kapan   ; 25 april 2009
Ø  Dimana ; pusat electronic (mangga dua)
2.       2. Informasi psikolojik
   Informasi ini mampu untuk menjelaskan mengapa seseorang melakukan pembelian atau bahkan menolak suatu produk.contohnya saja seperti:
a.       Motifasi.
b.      Persepsi.
c.       Pemahaman.
d.      Sikap.
e.      Kepercayaan
f.        kepribadian
3.       3. Informasi dinamik
   informasi ini mampu menjelaskan bagaimana proses pembelian terjadi. Proses pembelian merupakan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan komsumen. Dasar untuk melakukan pembelian adalah berdasarkan model pengambilan keputusan (decision making process) atau model pemecahan masalah (problem solving process).
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

slide

My Visitors

free counters

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!