Demo Blog

semua tentang bisnis furniture DI INDONESIA

by bonjer on Nov.22, 2009, under

Bisnis furniture adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, hampir semua orang pasti memerlukanya. Karna hampir tidak ada perlengkapan aksesoris rumah yang tidak menggunakan furniture. Karena kemasyuran furniture dari indonesia ini sudah merambah dan merajai pasaran furniture di dunia. Cantohnya saja seperti lemari pakaian, kursi, meja, bingkai, tempat tidur dan masih banyak lagi yang lain. Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan sumber daya alam. Sehingga tak heran kalau Indonesia terkenal sebagai negara eksportir komoditi berbagai macam bahan baku seperti kayu dan rotan sebagai bahan baku furniture. Namun sangat disayang ditengah melimpahnya bahan baku yang dimiliki, nilai ekspor furniture Indonesia kurang dari 3% ekspor furniture dunia. Indonesia kalah jauh dari China yang nilai ekspor furniturenya mencapai 45%. Padahal notabennya China merupakan importir terbesar produk hutan Indonesia (kayu dan rotan).
Seharusnya Indonesia bisa lebih unggul dari cina karena Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Namun sepertinya bangsa Indonesia terlalu dimanjakan oleh alam sehingga hanya menjual bahan mentahnya saja, padahal apabila sumber mentah tersebut diolah terlebih dahulu pastinya akan menghasilkan keuntungan yang lebih banyak dari pada menjual bahan mentahya saja.
Untuk dapat menguasai pasar furniture tidaklah mudah. Karna harus bersaing dengan produsen dalam negri lainnya atau bahkan dengan produsen luar negri sekalipun. Berikut ini adalah tahapan yang harus dilkukan untuk dapat menguasai pasar furniture:
• Meningkatkan kualitas bahan baku
• Meningkatkan kreatifitas desain
• Mempunyai strategi pemasaran yang bagus
• Memperluas pemasaran produk
• Mengadakan pameran
Selain tahapan diatas para produsen harus bisa menunjukan kepada public bahwa furniture/ barang yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

slide

My Visitors

free counters

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!